Home Tips Tips Tidur Nyenyak Selama Perjalanan di Pesawat

Tips Tidur Nyenyak Selama Perjalanan di Pesawat

102
0

Perjalanan menggunakan pesawat tidak selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi jika perjalanan Anda membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai kota atau negara destinasi. Jika ingin membunuh waktu sekaligus memulihkan stamina, istirahat dengan tidur merupakan pilihan yang paling pas untuk Anda lakukan.

Memang Cuters, tidur di pesawat bukan hal yang mudah dilakukan bagi sebagian orang. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, Cuters. Disebutkan dalam laman www.huffingtonpost.com, agar mendapatkan tidur yang berkualitas di pesawat, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa perlengkapan ekstra. Misalnya saja headphone, ear plug, selimut, pemutar musik, bantal leher, serta penutup mata. Untuk mengetahui cara memaksimalkan barang-barang tersebut untuk mendapatkan  tidur nyenyak dalam perjalanan di pesawat, simak tips berikut yuk!

  • Balikkan Bantal Leher. Bantal leher sering dibawa para traveler agar bisa tidur lebih nyaman di pesawat. Bila bantal tersebut tidak dapat membantu beristirahat, mungkin Anda salah menggunakannya. Bantal leher disarankan dikenakan secara terbalik. Yakni dengan meletakkannya di bawah dagu bukan di belakang kepala. Dengan begitu, bantal akan menyanggah kepala yang biasa tertunduk ketika tidur selagi duduk.
  • Gunakan Penyangga Kaki. Sebelum naik pesawat, pastikan Anda menggunakan kaus kaki bersih. Karena untuk meningkatkan kenyamanan tidur selama perjalanan, Anda perlu membuka sepatu dan meletakkan kaki di sandaran. Hal tersebut akan mencegah dari  mudah pegal karena posisi kaki yang menggantung.
  • Dengarkan Suara Menenangkan. Anda juga perlu mengunduh beberapa lagu untuk memaksimalkan istirahat di pesawat. Bukan lagu-lagu favorit namun white noise. White noise yang dimaksud adalah suara-suara untuk menetralisir suara mengganggu; bisa berupa bunyi hujan, bukaan pintu, angin, dan lain-lain. Menurut penelitian suara-suara tersebut bisa membuat Anda mudah tertidur.
  • Gunakan Sleeping Mask. Untuk Anda yang tidak biasa tidur dengan cahaya terang, sebaiknya membawa sleeping mask. Jika tidak punya dan pesawat tidak menyediakan fasilitas tersebut, pastikan saja untuk menutup jendela atau mematikan televisi sebelum istirahat.
  • Atur Posisi. Posisi tidur akan menentukan kenyamanan beristirahat. Banyak posisi yang bisa Anda gunakan selama di pesawat. Misalnya bersandar pada bantal yang diletakkan di jendela; tidur di atas tangan yang dilipat di meja makan; atau bahkan  bersandar di pundak penumpang sebelah jika kalian saling kenal. Namun, hindari meletakkan kaki atau tangan di luar kursi, karena hal ini akan bisa mengganggu penumpang lain atau pramugari yang lewat.

Nah, itulah beberapa tips untuk mendapatkan tidur yang nyenyak selama perjalanan di pesawat. Semoga bermanfaat Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here