Home Fashion Tujuh Pengobatan Ampuh untuk Tumit Pecah-Pecah

Tujuh Pengobatan Ampuh untuk Tumit Pecah-Pecah

73
0

Memiliki tumit dan kaki yang mulus merupakan dambaan setiap wanita. Tidak hanya berbicara pada keindahan, mengalami tumit dan telapak yang pecah-pecah biasanya membuat aktivitas terganggu karena rasa sakit yang ditimbulkan.

Kendati berada di bawah, sangat penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan tumit kaki yang cenderung dilupakan Cuters. Berikut ini beberapa pengobatan ampuh untuk mengatasi tumit pecah-pecah dilansir Boldksy.

Petroleum jelly

Setiap malam sebelum Anda akan tidur, oleskan lapisan telapak kaki Anda dengan krim petroleum jelly. Cara tersebut diyakini dapat membantu untuk membuat kulit kaki lembut dan lentur dalam waktu singkat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun bekerja untuk menjaga keindahan pada kulit. Setelah Anda selesai dengan mandi, pijatlah telapak kaki Anda dengan minyak zaitun hangat. Biarkan minyak dalam beberapa saat dan tutupi kaki Anda dengan kaus kaki. Bilas kaki keesokan harinya.

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan yang dapat Anda gunakan pada telapak kaki Anda saat kering. Pijatlah minyak kelapa hangat pada telapak kaki selama 15 menit dan lakukan hal ini sebelum Anda akan tidur.

Pedikur ikan

Melakukan pedikur dengan bantuan ikan adalah obat alami untuk mengatasi kaki kering. Telapak kaki yang pecah-pecah pun juga dapat diatasi dengan cara ini. Lakukan pedikur ini dua kali dalam sebulan maka Anda akan mendapatkan kaki yang lebih lembut.

Rajin Menyikat Kaki

Sikat kaki Anda dengan sikat kaki dua kali dalam seminggu, setelah Anda melakukan pedikur. Jika kaki Anda sangat kering, Anda dapat menyikat kaki Anda  tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Pijat dengan madu

Apakah kaki Anda terasa kering dan gatal? Nah, jika ya, ikuti obat sederhana ini. Anda dapat menyediakan wadah yang berisi air hangat, rendam kaki Anda selama 20 menit. Kemudian keringkan dan pijat telapak kaki Anda dengan madu dan biarkan selama 15 menit. Rendam kembali kaki Anda dan kemudian bilas hingga bersih.

Pasta daun neem

Pasta daun neem merupakan salah satu yang terbaik untuk mengurangi kaki pecah-pecah karena hadirnya kandungan antibakteri. Anda dapat menerapkan pasta ini dua kali dalam sehari untuk memecahkan masalah kulit.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here