Home Unik Esai Tunnels – Petualangan Dalam Dunia Bawah Tanah

Tunnels – Petualangan Dalam Dunia Bawah Tanah

220
0

Mengapa tidak ada lagi jejak keberadaan terowongan-terowongan itu saat ini? Untuk apa jaringan  terowongan itu dibangun? Aku tidak dapat menemukan catatan tentang hal ini di catatan balai kota atau arsip pemerintah daerah, atau di manapun. Mengapa, mengapa, mengapa?

TUNNELS adalah fiksi bawah tanah novel karya penulis Inggris Roderick Gordon dan Brian Williams . Itu awalnya diterbitkan sendiri sebagai The Mole Highfield pada tahun 2005, dan kembali dirilis sebagai Tunnels oleh Chicken House pada tahun 2007.

Will berawakan kurus, kulitnya yang seputih susu membuatnya dijuluki Chalky – kapur  dan Frosty the snowman – Frosty si manusia salju. Will memiliki ketertarikan yang menurun dari sifat ayahnya. Yaitu menggali. Mereka berdua bekerja sama untuk menggali tanah dan menemukan fosil kuno atau barang berharga dari zaman dahulu.

Namun sesuatu telah terjadi. Ayah Will menghilang. Will menemukan petunjuk dari perlengkapan bawah tanah dan jurnal ayahnya yang ditinggalkan, ayahnya telah masuk dalam terowongan bawah tanah.

Berusaha menemukan ayahnya, Dr Burrws, yang menghilang tanpa jejak, Will menjelajahi lorong-lorong purba bawah tanah bersama sahabatnya Chester. Dan kejutan pun dimulai. Bahwa di bawah tanah itu terdapat sebuah kehidupan atau Koloni bawah tanah yang terlupakan oleh dunia atas.

Dipimpin oleh Styx,koloni itu merencanakan sebuah revolusi untuk menyerbu manusia dunia atas. Seperti apakah dunia koloni bawah tanah itu? Berhasilkah Will menemukan ayahnya , sekaligus menggagalkan upaya maker Styx dan koloni bawah tanah?

SHARE