Home Fashion Tutorial DIY Jeans Sobek Keren (Ripped Jeans)

Tutorial DIY Jeans Sobek Keren (Ripped Jeans)

136
0

Saat ini, jeans robek kembali jadi it item fashion yang sedang naik daun lagi. Jeans sendiri memang enak dipakai saat acara santai atau casual, tapi kali ini, bahkan ripped jeans atau jeans sobek saja bisa jadi pakaian di saat event formal.

Tapi daripada beli jeans robek yang baru, dan kebetulan Anda juga punya banyak jeans di lemari, sebaiknya ambil satu dan jadikan ripped jeans Anda sendiri dalam sekejap. Caranya tidak sulit kok, yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut.

  • jeans (lebih baik pilih jeans yang sudah sering dipakai dan warnanya pudar)
  • gunting
  • cutter
  • kertas amplas
  • bolpoin
  • papan kayu

Pertama, tentukan ripped jeans seperti apa yang Anda inginkan. Jika ingin yang sobek, gunakan gunting dan cutter untuk menyobeknya. Jika hanya ingin terlihat seperti hampir robek, cukup gunakan kertas amplas. Jika sudah menentukan pilihan, baru ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkah tutorial:

1. Pilih bagian yang akan dibuat ripped pada jeans. Biasanya di bagian lutut. Tandai dengan bulpoin agar Anda tak berlebihan menyobek jeans.

2. Gunakan papan kayu tipis untuk memberi batasan antara kain depan dan belakang. masukkan di dalam celana jeans dan letakkan di bagian yang akan dibuat ripped.

3. Gosok bagian yang diinginkan dengan kertas amplas hingga kain jeans tipis dan berserabut.

4. Setelah cukup berserabut, Anda bisa mencabutinya dan jika suka, bisa dilebarkan dengan gunting atau cutter.

 ripped-j

5.Gunakan tangan Anda menarik bagian jeans untuk memberi kesan robek alami.

Selesai. Tak perlu keluar banyak biaya jika Anda ingin punya pakaian yang sedang happening saat ini, seperti ripped jeans. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba Cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here