Home Event Unik! Patung dari Korek Api

Unik! Patung dari Korek Api

448
0

Unik! Patung dari Korek Api

Unik! Patung dari Korek Api

Ada-ada saja kelakukan para fans untuk idolanya. Bahkan Kecintaan Tomislav Horvat pada film mafia “The Godfather” membuatnya ingin menjadikannya sebagai ide karya seni. Ia pun menggabungkannya dengan korek api. Lalu apa yang terjadi?

Rupanya Tomislav memilih membuat patung Al Pacino yang memerankan karakter Don Michael Corleone dalam film tahun 1972 itu. Ia membuatnya seukuran orang aslinya dengan menggunakan bahan korek api. Patung itu dibuat dalam pose ikonik Don Michael duduk di sofa.

Tomislav membutuhkan waktu 19 bulan untuk menyelesaikan patung tersebut. Sedangkan untuk mengelem batang korek api itu saja ia butuh waktu 8-10 jam setiap pengerjannya. Total batang korek api yang digunakan sebanyak 117 ribu, namun paling banyak dipakai untuk membentuk sofanya yaitu 68 ribu sendiri.

Seniman berusia 24 tahun ini mengaku mempelajari teknik berkarya dengan korek api di sekolah seni. Meski mendalami menggambar namun tanpa ia sadari kerap membuat benda dari batangan kayu kecil-kecil. Salah satunya membuat replika jembatan dari 7.500 korek api dan kastil dengan 4.500 batang korek.

Ketika di tanya alasannya, kenapa memilih korek api. Dia menjawab , dia menggunakan batang korek api karena murah dan dapat dengan mudah dibeli. Namun menurutnya, sangat sulit menggunakannya karena tiap karya memiliki tantangan berbeda.

Kalau Anda bagaimana Cuters? Hal unik apa yang pernah Anda lakukan untuk idola Anda? 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here