Home Tips Waktu Yang Tepat Mencuci Selimut, Handuk dan Pakaian

Waktu Yang Tepat Mencuci Selimut, Handuk dan Pakaian

72
0

Hi Cuters, pernahkah dalam hati bertanya, kira-kira berapa sering harus mencuci sprei, selimut atau handuk? Kuncinya adalah jangan sampai menunggu perlengkapan tersebut berbau baru dicuci, sementara terlalu sering mencucinya juga bisa memperpendek umur perlengkapan tersebut.

Nah, berikut ini beberapa tips yang dilansir dari laman molto.co.id  yang bisa membantu memutuskan kapan saat yang tepat untuk memasukkan perlengkapan rumah tanga seperti selimut, handuk atau sprei ke dalam mesin cuci.

Selimut
Selimut dan sprei harus dicuci setidaknya seminggu sekali. Apalagi jika si pemakai mudah berkeringat di malam hari. Di samping itu, sarung bantal atau guling juga perlu dicuci secara berkala setiap minggu.

Handuk
Handuk untuk mengeringkan badan setelah mandi tidak lepas dari kuman dan bakteri pula. Cucilah handuk setidaknya setelah 3-4 kali pemakaian. Agar tidak mudah berjamur atau berbau apek. Pastikan untuk selalu menggantung dan diangin-anginkan setelah dipakai. Handuk khusus untuk olahraga harus selalu dicuci setelah dipakai.

Pakaian
Tidak semua jenis pakaian mudah kotor setelah dikenakan satu kali. Jaket, gaun atau celana jeans boleh dipakai beberapa kali tanpa dicuci. Bahkan jika terlalu sering dicuci bisa menyebabkan kerusakan serat kain.

Pakaian yang bersih dan harum akan memberikan kenyamanan ganda pada si pemakai.  Selamat mencuci, Cuters.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here