Home Artis Wow Virus Gangnam Style Mendunia

Wow Virus Gangnam Style Mendunia

257
0

Wow Virus Gangnam Style Mendunia penyanyi  asal Korea, Psy berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu iTunes dari 17 negara termasuk Amerika Serikat dengan lagu andalannya “Gangnam Style”. Lagu Gangnam Style juga merajai tangga lagu di sejumlah negara seperti Kanada, Argentina, Republik Ceko, Belanda, Selandia Baru hingga Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Lagu Gangnam Style disajikan dalam Bahasa Korea. “Let me proudly introduce 1st song of iTunes single chart in US” dalam twitter #gangnamstyle . Dengan prestasi itu, Psy secara resmi juga menjadi artis Korea pertama yang berhasil masuk dalam tanggal lagu iTunes Top 100 di Amerika Serikat.  Bahkan ia juga berhasil menyingkirkan artis sebelumnya yang mmampu mencapai peringkat ke-64.

Psy juga telah membuktikan popularitas besarnya dengan menghadiri MTV VMA 2012, talk show nasional, program radio dan festival musik dan beberapa majalah nasional. Selain itu, videonya pun telah dilihat lebih dari 194 juta kali pada saat artikel ini telah diterbitkan CuteAbis.com

Gangnam Style adalah gaya tari orang yang sedang naik kuda dan sesekali tangannya berputar-putar seolah sedang memegang tali laso seperti bersiap melemparkan tali ke sasaran. Istilah Gangnam Style bahkan sudah dimasukkan dalam Kamus Perkotaan oleh majalah Time.

Gangnam Style sebenarnya merupakan istilah Korea untuk gaya hidup mewah di sebuah distrik di Ibukota Seoul, Gangnam. Di tempat itulah berkumpul orang-orang trendi, hip dan memiliki gaya khas.

Di Indonesia, yang juga sedang dilanda demam K-pop dengan banyaknya boyband dan girlband tak mau ketinggalan. Sebut saja salah satunya Cherry Belle yang amat menyukai gaya koreografi kocak Psy dengan Gangnam Style-nya itu. Aksi Gangnam Style pun pernah digelar di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta baru-baru ini dan diikuti ratusan orang tua dan muda layaknya sebuah aksi flashmob.

Sambutan meriah dari seluruh dunia itu juga tidak datang begitu saja. Setelah 12 tahun Psy malang melintang di dunia hiburan Korea Selatan, baru kali inilah karyanya digilai masyarakat dunia. Apakah sahabat Cuters juga ikut terkena virus Gangnam Style? Wow CuteAbis

SHARE