Home Ibu dan Anak Yang Perlu Anda Hindari Dalam Penataan Ruang Di Rumah

Yang Perlu Anda Hindari Dalam Penataan Ruang Di Rumah

75
0

Rumah sudah seharusnya membuat sang penghuni nyaman dan tenang. Namun berbagai aspek dalam penataan ruangan bisa membuat Anda kurang bahagia ketika berada di dalamnya. Jika Anda belakangan ini merasa tidak betah berlama-lama di rumah, kesalahan dalam dekorasi bisa menjadi alasannya. Untuk itu, coba perhatikan kondisi rumah Anda. Dilansir dari laman wolipop.detik.com ada enam hal yang perlu Anda hindari dalam penataan ruangan yaitu sebagai berikut ini:

1. Tidak Ada Pot
Pot tanaman memang biasanya diletakkan di halaman atau luar rumah. Namun untuk memberikan suasana yang lebih asri tak ada salahnya untuk meletakkan sebuah pot di dalam hunian. Menurut riset, tanaman bisa membersihkan udara di dalam yang mana bisa lima kali lebih berpolusi dari di luar. Penelitian itu juga mengungkap jika menaruh pot di ujung ruangan bisa mengurangi stres.

2. Cahaya Hanya dari Atas
Perasaan kurang nyaman di dalam rumah bisa juga dikarenakan kurang jelasnya penerangan atau sumber cahaya hanya berasal dari atas. Umumnya lampu memang diletakkan di langit-langit. Namun ruangan bisa saja masih terlihat gelap, terutama di bagian dapur. Untuk itu, sediakan lampu tambahan, misalnya lampu meja atau di tembok.

3. Penempatan Televisi
‎Mungkin penyebab Anda tidak betah di rumah adalah hubungan yang tidak hangat dengan istri atau suami. Jika begitu coba perhatikan penempatan televisi. Banyak rumah meletakkan TV di bagian tengah kamar sehingga menjadikannya pusat ruangan. Hal itu dapat menyebabkan kehidupan rumah tangga Anda kurang harmonis. Berdasarkan sebuah riset, pasangan dengan televisi di kamar tidur lebih jarang berhubungan seks dari yang tidak.

4. ‎Gorden Terlalu Rendah
Sebaiknya gorden tidak dipasang terlalu rendah. Disarankan agar Anda meletakkan kain penutup tersebut mulai dari langit-langit bukan di atas bingkai jendela. Karena dengan begitu, ruangan atau kamar Anda menjadi lebih panjang. Sinar matahari pun tak akan terhalang untuk masuk ke dalam rumah.

5. Warna Terlalu Solid
Hal lain yang mungkin membuat ‎Anda tidak bahagia adalah warna-warna dalam rumah. Coba perhatikan apakah warna aksesori hunian Anda terlalu monoton. Karena hal tersebut dapat membuat ruangan terasa membosankan. Mungkin Anda bermaksud untuk menyesuaikan warna sarung bantal atau wallpaper dengan tema serta palet utama rumah. Namun tidak hadirnya kombinasi warna menjadikan hunian tidak berenergi.

6. Ruang Makan Biru
Sebaiknya hindari mengecat ruang makan dengan warna biru. Menurut riset, warna biru akan memberikan kesan dingin sehingga tak menggugah selera makan. Hal itu mungkin membantu ketika tengah diet namun tidak saat Hari Raya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here