Home Ibu dan Anak Yuk Bunda, Segera Temukan Bakat Anak

Yuk Bunda, Segera Temukan Bakat Anak

70
0

Setiap Bunda tentu ingin anak mereka tumbuh sukses. Sebab, setiap anak telah dianugerahi bakat dan keterampilan masing-masing.

Ketika anak menemukan bakat mereka, tentu itu menjadi hal istimewa yang dimiliki. Namun, bagi sebagian orangtua tidak mudah menemukan bakat yang dimiliki anak. Untuk membantu itu, berikut tips menemukan bakat anak dilansir dari Familyshare.

Ingatkan anak berdoa dan bersyukur

Sebagai Bunda, tugas Anda adalah menjadi pelatih, mentor, dan panduan. Ajak anak berdoa guna meminta arahan. Sebab, Tuhan punya rencana baik. Agar bakat anak muncul sesuai tujuan.

Jangan hanya fokus pada satu hal

Jangan hanya membayangkan bakat musik atau prestasi atletik saja yang bakal dimiliki anak. Siapa tahu anak berbakat masak atau menjadi desainer. Waspada dengan keterampilan lain.

Dorong anak mencoba banyak hal

Salah satu cara terbaik mengidentifikasi bakat anak adalah dengan mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Kemudian, dukung usaha mereka. Semakin banyak hal-hal yang mereka mampu untuk dicoba, semakin muncul ke permukaan bakat mereka.

Berhenti terlalu serius

Parenting adalah pekerjaan serius. Tapi bukan berarti harus terlalu serius memaksa anak mengerjakan suatu hal. Bermain, tertawa dan nikmati setiap kegiatan yang dilakukan anak. Bakat mereka akan tampil lebih mudah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here